Cara Mencegah Penyakit Kanker Darah

Cara Mencegah Penyakit Kanker Darah

 

Cara Mencegah Penyakit Kanker Darah – Kanker darah atau leukemia adalah kanker yang menyerang sel-sel darah putih. Sel darah putih merupakan sel darah yang berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit. Sel darah putih ini dihasilkan oleh sumsum tulang belakang.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Darah

Cara Mencegah Penyakit Kanker Darah

Pada kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul. Namun lain halnya dengan pengidap kanker darah. Sumsum tulang akan memproduksi sel-sel darah putih yang abnormal, tidak dapat berfungsi dengan baik, dan secara berlebihan. Jumlahnya yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang.

Selain menumpuk, sel abnormal tersebut juga dapat menyebar ke organ lain, seperti hati, limfa, paru-paru, ginjal, bahkan hingga ke otak dan tulang belakang.

Lalu bagaimana cara mencegah penyakit kanker darah ? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai cara mencegah penyakit kanker darah atau leukemia antara lain :

  1. Tidak Merokok atau Berhenti Merokok

Bukan rahasia umum lagi kalau merokok bisa mengakibatkan segala jenis kanker. Di setiap bungkus, merk apapun sudah tertera jelas bahwa resiko merorok adalah menimbulkan kanker, gangguan kehamilan dan membunuhmu. Jadi jika sudah ada gejala awal kena kanker mulailah berhenti merokok atau yang tidak merokok bisa menjauhi orang orang yang aktif merokok.

  1. Olahraga Rutin

Kekebalan tubuh dibentuk juga dari kegiatan olah raga yang rutin. Jika kekebalan tubuh kuat, virus virus penyebab kanker takkan bisa melawan antibodi yang ada dalam tubuh. Ada banyak kegiatan olahraga ringan yang bisa kita lakukan setiap hari sebelum berangkat kerja atau sekolah seperti senam, jogging dll. Atau kalau tidak bisa dilakukan diakhir minggu ke gelanggang olahraga. Sambil olahraga sambil cuci mata. Intinya olahraga bukan olahrasa. Kalau olahrasa didapur. Bisa dikatakan oalhraga adalah pencegahan leukemia paling mudah dilakukan saat ini.

  1. Tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karzinogen

Hindarilah makananan yang mengandung zat karsinogenik. Zat ini bisa menyebabkan  kanker. Zat karsinogenik merupakan zat penyebab kanker. Perlu kalian ketahui bahwa zat ini umunya dihasilkan dari proses pemasakan dengan cara digoreng, ditumis atau dibakar. Untukitu, olahlah masakan dengan cara mengukus atau merebus. Atau kalau bisa mengkonsumsi buah dan sayuran non-organik.

  1. Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Selain tidak merokok, kalian juga harus menghindari minuman beralkohol baik yang konsentrasinya tinggi maupun yang sedikit. Seringkali kita menyepelekan dengan minima beralkohon rendah, padahal kalau dikonsumsi sering, bahkan rutin bisa menimbulkan bibit kanker darah atau leukimia. Soalnya ada banyak minuman kemasan yang mengandung alkohol rendahyang ada dipasaran. Jadi sebelum membeli harus baca komposisinya dulu ya kawan.

  1. Diet

Obesitas atau kelebihan beraat badan juga memicu penyebab kanker, karena obesitas biasanya adalah orang orang malas bergerak, orang berlemak dan suka makan sembarang makanan. Jadi kemungkinan besar bisa terserang leukimia. Jadi salah satu menghindari penyakit leukemia adalah dengan diet. Diet bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dilakukan dengan puasa, olahraga, mengurangi makanan berlemak, mengurangi porsi makan, Dengan diet jadi makanan yang masuk dalam perut bisa terkontrol dan bisa menyeleksi makanan.

  1. Memakan makanan yang mengandung antikanker

Salah satu hal efektif untuk cara mencegah penyakit kanker darah adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung zat antik kanker iya gak? Ada beberapa  makanan yang memang dianjurkan dalam pengobatan leukimia, yakni  makanan yang mengandung antikanker atau antikarsinogen. Zat dapat melindungi tubuh dari serangan kanker. Zat zat tersebut tergolong sebagai antioksidan, misalnya vitamin A, C, E, dan selenium. Fungsi Antioksidan adalah menstimulasi sistem kekebalan tubuh untuk melawan radikal bebas. Makanan yang mengandung zat di atas ialah bawang putih, tomat, brokoli, tempe, wortel, kol, jambu biji, yogurt dan keju, ikan (ikan laut) dan kacang-kacangan.

  1. Mengurangi makanan yang mengandung lemak

Cara mencegah penyakit kanker darah adalah mengurangi makanan yang mengandung  terlalu banyak lemak. Apalagi salah satu jenis bahan makanan yang serinf dikonsumsi merupakan makanan pokok setiap hari, seperti mentega, krim, margarin, minyak sayur, minyak kelapa, dan minyak jagung. Intinya silakan konsumsi tetapi jangan berlebihan. Sebab bisa memicu terjadinya leukemia.

  1. Menghindari Makanan yang mengandung Aspartam

Aspartam adalah pemanis buatan yang banyak digunakan dalam minuman ringan dan permen karet saat ini. Perlu kalian tahu zat aspartam juga salah satu penyebab leukemia. Jadi hindari beberapa makanan yang mengandung aspartam seperti sosis, nugget, hamburger dan olahan daging yang diproses kemudian diawetkan. Ini penting diawasi, terutama pada pencegahan leukemia pada anak.

  1. Deteksi Dini

Selain melakukan pencegahan rutin penyebab leukemia, kalian jugaharus memerikakan diri ke dokter untuk memastikan bahwa kalian bebas dari kanker. Memang si membutuhkan uang untuk medical check up, tapi untuk mengetahuiapakah kita kanker darah apa tidak kan kita tidak tahu, Jadi alangkah baiknya melakukan deteksi kanker sejak dini agar kita tahu kapan harus mengobatinya. Intinya jangan nunggu sampai parah!

  1. Mengkonsumsi suplemen anti kanker

Salah satu pengobatan alternatif untuk menyembuhkan serta cara mencegah penyakit kanker darah adalah dengan mengkonsumsi suplemen Anti Kanker S.Lutena. Super Lutein merupakan suplemen yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. S.Lutena juga berfungsi sebagai herbal ANTIKANKER yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. Suplemen S.Lutena juga berfungsi sebagai ANTIAGING dan ANTIOKSIDAN yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Obat Kanker DarahS.Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S.Lutena juga berperan sebagai ANTIOKSIDAN yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, S.Lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping.

S.Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus/Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Cara Mencegah Penyakit Kanker Darah

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*