Cara Mengobati Kanker Darah Pada Anak

Cara Mengobati Kanker Darah Pada Anak

 

Cara Mengobati Kanker Darah Pada Anak – Kanker dapat menyerang organ tubuh manapun. Darah salah satunya. Kanker darah adalah kanker yang paling banyak menyerang anak-anak dan remaja. Apa itu kanker darah? Apa saja jenis kanker darah pada anak? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu kanker darah?

Sel darah putih adalah salah satu jenis darah yang diproduksi dalam sumsum tulang belakang tubuh manusia. Sel darah putih memegang peranan sangat penting, karena mampu melindungi tubuh dari infeksi hingga kondisi medis lain yang mungkin tak terdeteksi, bila masih dalam jumlah yang wajar.

Cara Mengobati Kanker Darah Pada Anak

Namun, terdapat kondisi di mana sumsum tulang belakang memproduksi sel darah putih yang abnormal, atau biasa dikenal dengan kanker darah (leukemia). Sel-sel leukemia ini berkembang dan bertumbuh dengan sangat cepat, hingga melebihi jumlah yang dianjurkan. Kondisi ini membahayakan tubuh karena meningkatkan risiko tubuh terpapar selain infeksi, juga anemia hingga pendarahan.

Apa saja jenis-jenis leukemia?

Berdasarkan seberapa cepat perkembangannya serta jenis sel darah putih yang diserang, leukemia ini dibedakan jadi beberapa jenis, di antaranya:

  • Leukemia akut. Sel-selnya berkembang dengan sangat cepat hingga gejala-gejalanya bisa segera Anda rasakan. Biasanya dialami anak dengan usia 3 hingga 5 tahun.
  • Leukemia kronis. Bila sel-selnya berkembang dengan lambat dan gejala-gejalanya tidak langsung Anda rasakan. Namun karena sulitnya dideteksi, perlahan namun pasti, keadaan penderita bisa saja tiba-tiba memburuk. Hal ini dikarenakan, leukemia ini baru memunculkan gejala, saat jumlah selnya telah meningkat dalam darah.
  • Leukemia limfositik atau limfoblastik. Bila jenis sel darah putih yang diserang adalah jenis lymphocytes.
  • Leukemia myelogenous. Bila jenis sel darah putih yang diserang adalah jenis myelosit.

Leukimia yang sering terjadi pada anak

Sayangnya, leukemia ini rentan terjadi pada usia anak-anak. Beberapa jenis leukemia (kanker darah) pada anak, antara lain:

  • Leukemia lympoblastic akut (ALL). Tiga dari 4 kasus leukemia pada anak adalah leukemia jenis ini. Jenis ini biasanya menyerang sel darah putih limfosit. Berdasarkan data American Cancer Society, lebih dari 85 persen anak pengidap leukemia, telah berhasil hidup selama 5 tahun setelah dirawat.
  • Leukemia myelogenous akut (AML). Selain ALL, leukemia jenis ini juga sering dijumpai dan biasanya menyerang sel darah putih myelosit.
  • Hybrid atau lineage leukemia adalah leukemia dengan gejala menyerupai ALL dan AML.
  • Leukemia kronis
  • Leukemia myelomonocytic juvenile

Apa penyebab kanker darah pada anak ?

Hal ini diperparah dengan belum diketahui secara pasti oleh paramedis, apa penyebab leukemia pada anak ini. Beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan potensi seorang anak terpapar leukemia antara lain:

  • Adanya penyakit keturunan seperti Down syndrome.
  • Adanya penyakit keturunan gangguan pada imun tubuh.
  • Memiliki seorang saudara kandung atau kembaran dengan leukemia.
  • Riwayat paparan radiasi, kemoterapi, benzena dengan takaran yang tinggi.
  • Riwayat pada sistem imun seperti transplantasi organ.

Apa saja gejala kanker darah pada anak?

Deteksi dini tentu lebih mampu meningkatkan keberhasilan pengobatan. Sebagian besar gejala leukemia pada anak sering kali muncul saat jumlah sel darah putih mulai meggangu sel yang normal lain. Gejala yang biasa terjadi antara lain:

  • Lemas, pucat
  • Infeksi dan demam
  • Mudah berdarah atau terluka
  • Muncul lebam atau memar
  • Nyeri pada otot, batuk
  • Mual, muntah
  • Hilang selera makan
  • Sakit kepala
  • Napas tersengal-sengal

Bagaimana cara mengobati kanker darah pada anak ?

Untuk Anda yang tengah berusaha mencari cara mengobati kanker darah pada anak secara alami, ada beberapa jenis tanaman obat kanker yang dapat di gunakan sebagai Cara Mengobati Kanker Darah Pada Anak Secara Alami. Berikut ini beberapa daftar tanaman obat kanker yang dapat digunakan untuk cara mengobati kanker darah pada anak secara alami, antara lain  :

  • Ekstrak Daun Sirsak

Ekstrak daun sirsak sangat direkomendasikan sebagai tanaman obat kanker karena memang di dalamnya ada senyawa acetogenins yang bisa membuat sel kanker mati. Paling tidak, dengan kandungan tersebut pertumbuhan sel kanker akan dapat diperlambat. Senyawa acetogenins tidak akan membahayakan sel-sel tubuh yang sehat di dalam tubuh karena hanya sel kanker saja yang akan dilawan. Memiliki kekuatan 10 ribu kali lebih besar daripada obat kemoterapi, ekstrak daun sirsak bersama senyawa acetogeninsnya diketahui mampu membasmi lebih dari dua belas macam penyakit kanker menurut penelitian yang telah membuktikannya. Maka tak ada salahnya untuk mulai mempertimbangkan obat alami satu ini.

  • Tapak Dara

Tanaman obat kanker dari daun tapak dara. Daun tapak dara atau dalam bahasa latin dikenal Catharanthus roseus ini memiliki khasiat menyembuhkan dan mencegah kanker payudara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tapak dara mengandung 2 senyawa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin. Kedua senyawa ini berperan aktif menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Sehingga tidak serta merta merusak sel normal lainnya yang berada di sekitar pertumbuhan sel kanker.

Cara membuat tamanan obat kanker dari daun tapak dara cukup mudah, sediakan 22 lembar daun tapak dara, kulit kayu pulasari serta buah adas. Rebus semua bahan bersama 3 gelas air  sembari dibubuhi gula merah untuk menetralisir rasa pahitnya. Tunggu hingga air sisa setengah, angkat lalu saring minuman tersebut. Konsumsi secara rutin selama sebulan sebagai pengobatan.

  • Kunyit Putih

Masyarakat sejak lama sudah mengenal 2 jenis kunir putih yaitu kunir putih gombyok atau kunir putih pepet. Ternyata Curcuma Zedoaria mempunyai efektifitas yang lebih tinggi untuk mengatasi kanker & tumor. Tanaman obat kanker ini mampu mengobati kanker leher rahim, payudara, hati, paru–paru, leukimia, otak dan penyakit lain yang berhubungan dengan kanker dan tumor. Cara mengobati kanker darah dengan tanaman obat kanker ini cukup mudah, siapkan 1 sendok teh peres diseduh dengan ½ gelas air panas (100 cc) kemudian diendapkan dan yang diminum hanya airnya.

  • Keladi Tikus

Keladi tikus juga telah diteliti sebagai tanaman obat kanker herbal yang dapat menghentikan dan mengobati berbagai penyakit kanker. Untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, tiga batang keladi tikus lengkap dengan daunnya (kurang lebih 50 gram) direndam selama 30 menit, tumbuk halus dan peras. Air perasan ini disaring lalu diminum.

  • Mengkudu

Mengkudu juga tengah populer sebagai tanaman obat kanker herbal. Daging buah mengkudu mengandung dammacanthel, zat antikanker yang mampu melawan pertumbuhan sel abnormal pada stadium prakanker dan dapat mencegah perkembangan sel kanker. Sebaiknya pilihlah mengkudu yang tidak terlalu masak karena alkohol yang terbentuk akibat proses fermentasi pada mengkudu yang terlalu masak merusak zat-zat penting yang terkandung di dalamnya.

  • Daun Dewa

Daun dewa telah dikenal sebagai tanaman obat kanker sejak lama jauh sebelum pengobatan modern berkembang. Ramuan anti kanker yang berasal dari daun dewa, bisa di racik sendiri di dapur kesayangan. Cara mmengobati kanker darah menggunakan daun dewa sangat mudah, ramuannya : Pertama-tama, sediakan 30 gram daun dewa segar, 20 gram temulawak putih, 30 gram jombang. Rebus semua bahan tersebut bersama 600 cc air, tunggu hingga air tersisa setengahnya. Kemudian saring air rebusan untuk dikonsumsi sari patinya setiap hari.

Sudah tahu bukan beberapa bagaimana cara mengobati kanker darah pada anak secara alami ? Cobalah untuk meracik sendiri semua bahan di rumah agar terjamin kebersihannya. Untuk Anda yang ingin mencegah kanker pun, tak ada salahnya mengkonsumsi beberapa bahan herbal di atas. Karena kita tidak tahu seberapa bahayanya kanker. Pertumbuhannya terlalu cepat tanpa menyisakan waktu bagi Anda untuk berpikir pengobatan terbaik.

Cara Mengobati Kanker Darah Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*