Gejala Leukimia Stadium 1

Gejala Leukimia Stadium 1

 

Gejala Leukimia Stadium 1 – Banyak kasus leukemia yang tidak disadari pasien hingga akhirnya terdiagnosa pada stadium akhir. Inilah yang menyebabkan penyakit ini dianggap sangat mematikan. Karena ketika penyakit ini berhasil terdiagnosa, kondisi relatif sudah sangat berat dan hanya memiliki potensi kesembuhan yang rendah.

Sebenarnya, leukemia atau kadang lazim disebut dengan kanker darah ini merupakan kondisi dimana sel-sel pada sum-sum tulang belakang yang memproduksi sel darah putih bekerja di luar mekanisme seharusnya.

Pada mekanisme seharusnya, sel darah putih hanya diproduksi ketika muncul sinyak infeksi atau benda asing yang masuk dalam tubuh. Jumlah diproduksi terbatas sebagai bagian sistem daya tahan tubuh. Namun aktivitas abnormal sel sum-sum tulang belakang membuat produksi sel darah putih menjadi berlebihan.

Sel darah putih dalam jumlah berlebihan akan menyebabkan sifatnya menjadi ganas. Bila sebelumnya berfungsi untuk mengatasi serangan infeksi, maka kini sel darah putih juga akan menyerang sel darah merah dan trombosit. Tubuh akan menampakan sejumlah gejala yang menandakan tubuh kekurangan sel darah merah dan trombosit.

Gejala Leukimia Stadium 1

Gejala leukimia stadium 1 sangat beragam. Tiap penderita biasanya mengalami indikasi yang berbeda-beda, tergantung kepada jenis kanker darah yang diidap. Indikasi-indikasi kanker ini juga cenderung sulit dikenali karena cenderung mirip dengan kondisi lain. Karena itu, kita perlu mewaspadai gejala-gejala umum yang tidak kian membaik atau mereda, seperti:

  1. Kulit pucat

Kanker dalam darah bisa membuat sel darah rusak atau menghambat produksi sel darah merah di sumsum tulang Akibatnya, bisa terjadi anemia yang menyebabkan kulit terlihat pucat. Tangan juga bisa terasa dingin sepanjang hari.

Gejala Leukimia Stadium 1

Gejala Leukimia Stadium 1

  1. Memar

Muncul memar pada kulit secara tiba-tiba bisa jadi tanda leukemia. Selain memar, bisa juga hanya muncul bintik-bintik merah. Hal ini disebabkan oleh rendahnya trombosit sehingga terjadi perdarahan.

  1. Penurunan Berat Badan

Gejala leukimia stadium 1 ditunjukkan dengan berat badan yang tiba-tiba menurun drastis meskipun seseorang tidak mengubah pola dietnya sehari-hari. Hal ini disebabkan karena pembakaran energi tingkat tinggi yang membuat seseorang kehilangan berat badannya jika tidak meningkatkan pola makan.

  1. Berkeringat Di Malam Hari

Salah satu gejala leukimia stadium 1 adalah selalu berkeringat pada malam hari. Sehingga jika Anda berkeringat secara berlebihan atau tidak normal di malam hari, Anda perlu mewaspadainya.

  1. Kelelahan

Jika Anda mudah sekali merasa kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat, mungkin hal ini adalah gejala kanker darah awal. Peningkatan produksi sel darah putih dapat menyebabkan energi cepat habis.

  1. Darah Sulit Berhenti Saat Terluka

Normalnya jika tidak mengidap kanker darah ketika darah keluar karena terjatuh dan lainnya maka darah akan segera menggumpal dan aliran darah terhenti serang bebearapa menit.

Namun, halnya jika yang mengalami adalah penderita kanker darah dimana darah yang keluar akan sulit berhenti atau dihentikan, akibatnya akan kekurangan darah (anemia).

  1. Pernapasan Abnormal

Sesak napas dan batuk dalam kurun waktu yang cukup lama dan tidak kunjung sembuh juga merupakan gejala kanker darah stadium awal.

  1. Pembengkakan kelenjar limfa

Sel darah putih memang mengalir dalam tubuh melalui jaringan limfa, yang merupakan bagian dari sistem daya tahan tubuh. Itu sebabnya ketika kadar sel darah putih tinggi, maka terjadi penumpukan sel darah putih pada kelenjar limfa dan akhinya kelenjar limfa berikut dengan jaringan dan salurannya akan membengkak.

Lokasi kelenjar limfa berada di sekitar ketiak, leher, dada, pangkal paha dan beberapa lokasi lain. Anda bisa meraba sejumlah lokasi ini untuk memastikan ukurannya tidak terlalu menonjol. Biasanya pembengkakan disertai rasa nyeri dan linu.

  1. Infeksi

Gejala leukimia stadium 1 adalah tubuh rentan terkena infeksi, di mana sistem immune tubuh akan menurun sehingga penyakit mudah menginfeksi.

  1. Berkurangnya Kontrol Otot

Kesulitan mengendalikan diri ketika berjalan atau mengalami kejang otot dari waktu ke waktu merupakan salah satu gejala kanker darah stadium awal. Penderita leukemia biasanya akan kesulitan mengontrol otot dan menyeimbangkan tubuh.

Gejala kanker darah awal lainnya adalah munculnya titik-titik merah atau ungu kecil di bawah kulit Anda yang disebut dengan petechiae. Perdarahan internal juga mungkin terjadi seperti pendarahan dalam tinja, lendir, urine, muntahan, dan air mani.

Jangan abaikan setiap gejala kecil yang Anda curigai. Pastikan untuk mengeceknya pada dokter terlebih dahulu agar meyakinkan bahwa Anda bebas dari kanker darah dan gejala leukimia stadium 1.

Untuk mencegah terjadinya leukemia, maka ada beberapa hal yang dapat dilakukan:

  • Berolah raga secara teratur supaya metabolisma tubuh selalu lancar dan jarang terkena penyakit. Karena olah raga membantu melancarkan peredaran darah dan distribusi oksigen ke dalam tubuh.
  • Mengkonsumsi makanan yang sehat, yang kaya nutrisi dan vitamin C sehingga bekerja sebagai anti oksidan dalam tubuh yang menangkal efek dari radikal bebas penyebab kanker darah.

Solusi yang paling tepat untuk mengobati leukimia adalah dengan mengambil pengobatan alternatif yaitu dengan mengkonsumsi obat Anti Kanker S.Lutena. S.Lutena terbukti efektif dalam mengobati berbagai macam jenis penyakit terutama untuk leukimia.

Obat Kanker Darah

S Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

*Disclaimer: Hasil yang diperoleh setiap individu bisa berbeda karena berbagai faktor.

Info Pemesanan KLIK !!

Gejala Leukimia Stadium 1

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*