Herbal Kanker Darah

Herbal Kanker Darah

 

Herbal Kanker Darah – Kanker darah merupakan penyakit yang disebabkan karena ganasnya sel darah yang sumbernya atau asalnya berasal dari sumsum tulang. Biasanya tanda dan gejala penyakit kanker darah ditandai dengan adanya proliferasi sel – sel darah putih yang dimanifestasi terdapat adanya sel – sel yang tidak normal yang berada di dalam darah tepi. Etiologi dari penyakit kanker darah leukemia ini masih belum diketahui hingga saat ini, namun dari beberapa penelitian menunjukan biasanya penyebab penyakit leukemia ini disebabkan karena faktor lingkungan, faktor radiasi, paparan dari elektromagnetik, dan juga adanya aktivasi dari suatu virus.

Herbal Kanker Darah

Herbal Kanker Darah

Pada pembahasan kali ini ada berbagai cara untuk membuat ramuan herbal kanker darah atau sejenis kanker lainnya dengan tumbuh-tumbuhan di indonesia dibawah ini ;

Herbal Kanker Darah – Tumbuh-tumbuhan di Indonesia terbukti mampu mencegah maupun bisa menjadi herbal kanker darah atau penyakit kanker lainnya. Meski perlu penelitian dan pengembangan lebih lanjut, sejumlah tanaman seperti tapak dara, daun dewa hingga daun ceremai telah digunakan penderita kanker sebagai ikhtiar mengobati penyakitnya. Banyak yang berhasil sembuh sehingga pengobatan tradisional pun menjadi tumpuan harapan baru bagi para penderita kanker, Berikut penjelasan mengenai tanaman yang bisa di jadikan sebagai herbal kanker darah atau sejenis kanker lainnya.

 

Tanaman Herbal Kanker Darah Beserta Ramuannya

  • Daun tapak dara untuk herbal kanker darah / payudara :

Sementara tapak dara (Catharanthus roseus) telah teruji sebagai bahan pencegah dan penumpas sel kanker. Tanaman yang dijadikan sebagai herbal kanker darah ini masih termasuk keluarga Apocynaceae atau kamboja-kambojaan ini mengandung dua senyawa golongan alkaloid vinka yakni vinkristin dan vinblastin yang berkhasiat menghambat perbanyakan dan penyebaran sel kanker.

Tanaman yang dijadikan sebagai herbal kanker darah ini di Sumatera disebut rumput jalang itu juga mengandung alkaloid cabtharanthin yang diperkirakan dapat mendesak dan melarutkan inti sel kanker.

RAMUAN :

rebus 22 lembar daun tapak dara dan buah adas (Foeniculum vulgare) serta kulit kayu pulasari (Alyxia reinwardti) dengan tiga gelas air. Bubuhi gula merah secukupnya. Setelah mendidih sampai tinggal setengahnya, saring. Ramuan diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas. Pengobatan dilakukan paling tidak selama sebulan.

 

  • Daun dewa (Gynura divaricata)

Daun dewa (Gynura divaricata) juga merupakan tanaman yang telah dikenal sebagai tanaman herbal kanker darah atau sejenis kanker lainnya.

RAMUAN :

30 gram daun dewa segar, 20 gram temu putih, 30 gram jombang yang direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu disaring dan diminum airnya dapat digunakan dalam pengobatan penyakit kanker. Dapat pula menggunakan bahan lain seperti 30 gram daun dewa segar, 30 gram tapak dara segar, 30 gram rumput mutiara, 30 gram rumput lidah ular direbus dengan 1.000 cc air hingga tersisa 500 cc. Airnya disaring lalu tambahkan madu secukupnya, aduk kemudian diminum selagi hangat.

 

  • Daun ceremai (Phyllanthus acidus)

Daun ceremai (Phyllanthus acidus) juga dapat dapat digunakan sebagai herbal kanker darah atau sejenis kanker lainnya.

RAMUAN :

Segenggam daun ceremai muda, sejumput daun belimbing, bidara upas sejari, gadung cina sejari dan gula aren direbus dengan tiga gelas air hingga tinggal segelas. Ramuan ini diminum tiga kali sehari masing-masing satu gelas.

Itulah beberapa tanaman yang bisa dijadikan sebagai herbal kanker darah, Semoga artikel yang membahas tentang herbal kanker darah ini dapat bermanfaat untuk anda.

Herbal Kanker Darah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*