Kanker Darah Tipe AML

Kanker Darah Tipe AML

 

Kanker Darah, Acute Myelogenous Leukemia (AML) atau leukemia myelogenous akut merupakan kanker darah dan sumsum tulang. Kata “akut” mengacu pada perkembangan yang cepat dari penyakit tersebut. Sedangkan kata “myelogenous” menunjukkan bahwa leukemia jenis ini mempengaruhi sekelompok sel darah putih yang disebut sel-sel myeloid. Sel myeloid umumnya berkembang menjadi berbagai jenis sel darah dewasa, seperti sel-sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit.

Kanker Darah Tipe AML

Kanker Darah Tipe AML

Acute myelogenous leukemia memiliki berbagai nama seperti acute myeloid leukemia, acute myeloblastic leukemia, acute granulocytic leukemia, dan acute nonlymphocytic leukemia. Kanker darah ini adalah jenis kanker darah yang umumnya menyerang dewasa. Tetapi AML juga dapat diidap oleh anak-anak serta remaja. Kanker ini akan membentuk sel-sel mieloid yang tidak sempurna dan dapat menyumbat pembuluh darah.

Kanker dimulai pada sumsum tulang akibat mutasi genetik dari penyebab yang tidak diketahui, yang menyebabkan produksi sel-sel abnormal. Orang-orang yang terpapar radiasi dengan kadar tinggi atau zat kimia berbahaya, seperti benzene, memiliki risiko tinggi terjadinya AML. Gejala awal dari AML dapat termasuk demam, pernafasan pendek dan infeksi berulang akibat kekebalan tubuh yang menurun sebagai akibat dari fungsi sel darah putih yang abnormal. AML secara umum memerlukan penanganan segera dengan kemoterapi atau terapi radiasi karena AML memburuk secara cepat. Penyembuhan mungkin terjadi melalui transplantasi sumsum tulang.

Penyebab Kanker Darah Tipe AML

Kanker darah tipe AML disebabkan oleh kerusakan pada DNA dalam sel sumsum tulang. Kondisi ini akan menyebabkan kekacauan dalam produksi sel darah. Sumsum tulang menghasilkan sel-sel belum matang yang berkembang menjadi sel-sel darah putih leukemik yang disebut myeloblasts. Sel-sel abnormal ini tidak dapat berfungsi dengan baik dan akhirnya menggeser sel-sel sehat.

Dalam kebanyakan kasus, belum diketahui secara pasti pemicu mutasi DNA yang menyebabkan kanker darah. Radiasi, paparan bahan kimia tertentu, dan beberapa obat kemoterapi diketahui meningkatkan resiko terjadinya AML.

Perlu diketahui, kanker darah tipe AML memburuk secara cepat jika tidak diobati, sehingga diagnosis yang tepat sangat membantu. Dalam kasus luar biasa atau tanda dan gejala yang mengkhawatirkan harus segera dikonsultasikan dengan dokter.

Mendiagnosa Kanker Darah Tipe AML

Pertama, tes-tes darah dilakukan untuk menghitung jumlah dari setiap jenis sel-sel darah yang berbeda dan melihat apakah meraka ada dalam batasan-batasan normal. Pada kanker darah tipe AML, tingkat-tingkat sel darah merah mungkin rendah, menyebabkan anemia; tingkat-tingkat platelet mungkin rendah, menyebabkan perdarahan dan memar; dan tingkat-tingkat sel darah putih mungkin rendah, menjurus pada infeksi-infeksi.

Biopsi sumsum tulang atau aspirasi (penyedotan) sumsum tulang mungkin dilakukan jika hasil-hasil dari tes-tes darah abnormal. Sewaktu biopsi sumsum tulang, jarum yang berongga dimasukan kedalam tulang pinggul untuk mengeuarkan sejumlah kecil sumsum dan tulang untuk pengujian dibawah mikroskop. Pada aspirasi sumsum tulang, contoh kecil dari sumsum tulang yang cair ditarik melalui suntikan.

Lumbar puncture, atau spinal tap, mungkin dilakukan untuk melihat apakah penyakitnya telah menyebar kedalam cairan cerebrospinal, yang mengelilingi sistim syaraf pusat atau central nervous system (CNS) — otak dan sumsum tulang belakang.

Tes-tes diagnostik kunci lainnya mungkin termasuk flow cytometry (dimana sel-sel dilewatkan melalui sinar laser untuk analisa), immunohistochemistry (menggunakan antibodi-antibodi untuk membedakan antara tipe-tipe dari sel-sel kanker), cytogenetics (untuk menentukan perubahan-perubahan kromosom pada sel-sel), dan molecular genetic studies (tes-tes DNA dan RNA dari sel-sel kanker).

Untuk mengobati kanker darah Anda mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

Obat Kanker Darah S LutenaS-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S-Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s-lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

Kanker Darah Tipe AML

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*