Kanker Leukemia Pada Anak

Kanker Leukemia Pada Anak

 

Kanker Leukemia Pada Anak – Kanker dapat menyerang organ tubuh manapun. Darah salah satunya. Kanker darah atau kanker leukemia adalah kanker yang paling banyak menyerang anak-anak dan remaja. Apa itu kanker darah? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu kanker darah ?

Sel darah putih adalah salah satu jenis darah yang diproduksi dalam sumsum tulang belakang tubuh manusia. Sel darah putih memegang peranan sangat penting, karena mampu melindungi tubuh dari infeksi hingga kondisi medis lain yang mungkin tak terdeteksi, bila masih dalam jumlah yang wajar.

Namun, terdapat kondisi di mana sumsum tulang belakang memproduksi sel darah putih yang abnormal, atau biasa dikenal dengan kanker darah (leukemia). Sel-sel leukemia ini berkembang dan bertumbuh dengan sangat cepat, hingga melebihi jumlah yang dianjurkan. Kondisi ini membahayakan tubuh karena meningkatkan risiko tubuh terpapar selain infeksi, juga anemia hingga pendarahan.

Kanker Leukemia Pada Anak

Kanker Leukemia Pada Anak

Kanker darah atau leukemia yang dialami oleh anak kerap tidak mudah untuk dideteksi sejak stadium awal. Kadang gejala yang muncul tidak gampang diamati sehingga orang tua berpikir anaknya sehat. Namun perlu diwaspadai, untuk leukemia termasuk jenis kanker yang paling sering ditemukan pada anak dibanding jenis kanker lainnya. Setiap tahunnya, ada sekitar 41.000 kasus baru terkait kanker anak. Dari jumlah tersebut, mayoritasnya adalah leukemia.

Kanker leukemia pada anak dapat disebabkan karena virus human T-cell atau virus lainnya seperti leukemia feline dan retrovirus. Penyebab selanjutnya adalah orang tua perokok aktif karena kandungan kimia yang membahayakan kesehatan anak pada saat di dalam kandungan. Untuk membantu anda dalam mengidentifikasi leukemia maka anda dapat melakukan beberapa identifikasi terhadap gejala kanker darah.

Berikut adalah gejala kanker leukemia pada anak :

  • Anak anda mengalami demam bahkan hingga mengeluarkan keringat pada malam hari. Anak lebih sering mengalami demam karena darah putih yang menurun sehingga penderita mudah infeksi.
  • Wajah anak seringkali mengalami pucat dan kelelahan. Hal ini terjadi karena menurunnya sel darah merah.
  • Anak lebih mudah mengalami infeksi yang disebabkan sel darah putih yang menurun.
  • Anak lebih sering mengalami nyeri-nyeri pada bagian tulang yang disebabkan karena sel darah yang terkena leukemia masuk ke dalam selaput antara tulang dan juga otot.
  • Anak mengalami penurunan berat badan disertai dengann gangguan kesehatan yang lebih rentan terkena infeksi.
  • Anak mengalami pembengkakan pada bagian leher dan juga ketiak. Pada kelenjar getah bening terjadi pembengkakan harus diwaspadai segera periksakan ke dokter.
  • Anak mengalami perut yang membesar dikarenakan limfa yang ada di bagian perut mengalami masalah.
  • Gejala yang khas pada anak yang mengalami leukemia adalah seringkali terjadi mimisan yang disertai dengan bintik-bintik merah yang terjadi pada bagian tubuh. Hal ini dikarenakan terjadi pembengkakan limfa pada anak.

Apabila anak anda mengalami hal hal diatas, segera membawa anak anda ke dokter untuk mengidentifikasi gejala leukemia. Sehingga kondisi dini akan membantu dalam penanganan anak yang menderita leukemia. Dengan demikian dapat melakukan pencegahan dini yang dapat membantu mengurangi kondisi yang semakin buruk pada anak.

Mencegah Kanker Leukemia Pada Anak

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Sebagai orang tua yang baik dan bijak, Anda harus ekstra perhatian dalam merawat anak Anda agar dapat meminimalisir resiko munculnya penyakit leukimia. Cara-cara mencegah kanker leukemia pada anak dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Jangan beri makanan yang mengandung bahan kimia/terpapar bahan kimia pada anak. Makanan-makanan instan berpengawet harus dijauhkan dari anak dan berilah anak pengertian agar ia paham bahwa makanan itu berbahaya bagi kesehatan tubuhnya.
  2. Hindari asap rokok. Efek asap rokok sangat berbahaya karena tak hanya dapat menyebabkan leukimia melainkan juga kanker jenis lain. Jauhkan anak dari orang-orang yang merokok dan pastikan diri Anda juga tidak merokok.
  3. Hindari menghirup pestisida. Anak yang tinggal di area pedesaan atau dekat area perkebunan mungkin akan sering terkena paparan aroma pupuk pertanian atau pestisida. Hal ini berbahaya, maka jauhkan anak-anak dari menghirup aroma pestisida atau berada dekat dengan areal pertanian saat baru disemprot.
  4. Minimalkan radiasi alat elektronik. Sulit memang untuk lepas dari alat-alat elektronik pada kehidupan modern ini. Ponsel, televisi dan komputer sebenarnya berbahaya bagi anak-anak karena dapat menghantarkan radiasi yang bisa memicu resiko terkena leukimia. Jangan berikan gadget pada anak dan batasi menonton televisi atau layar komputer terlalu lama.
  5. Makan makanan kaya serat. Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan kaya serat. Memperbanyak konsumsi makanan tersebut sangat baik untuk cara mencegah leukimia.

s-lutena obat kanker darahSolusi yang paling tepat untuk mengobati kanker leukemia pada anak adalah dengan mengambil pengobatan alternatif yaitu dengan mengkonsumsi obat Anti Kanker S.Lutena. S.Lutena terbukti efektif dalam mengobati berbagai macam jenis penyakit terutama untuk leukimia.

S Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S-Lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, S-Lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

*Disclaimer: Hasil yang diperoleh setiap individu bisa berbeda karena berbagai faktor.

Info Pemesanan KLIK !!

Kanker Leukemia Pada Anak

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*