Leukemia Limfositik Akut

Leukemia Limfositik Akut

 

Leukemia limfositik akut (LLA) atau acute lymphocytic leukemia adalah sejenis kanker darah dan sumsum tulang. Kata “akut” berasal dari fakta bahwa penyakit ini berkembang cepat dengan menciptakan sel-sel darah yang belum matang. Sedangkan kata “limfositik” mengacu pada sel-sel darah putih yang disebut limfosit, yang dipengaruhi LLA. Leukemia limfositik akut juga dikenal sebagai leukemia limfoblastik akut.

Leukemia Limfositik Akut

Leukemia Limfositik Akut

Leukemia jenis ini merupakan yang paling umum terjadi pada anak-anak. Paling sering terjadi pada anak usia antara 3-5 tahun, tetapi kadang terjadi pada usia remaja dan dewasa. Sel-sel yang belum matang, yang dalam keadaan normal berkembang menjadi limfosit, berubah menjadi ganas. Sel leukemik ini tertimbun di sumsum tulang, lalu menghancurkan dan menggantikan sel-sel yang menghasilkan sel darah yang normal.

Sel kanker ini kemudian dilepaskan ke dalam aliran darah dan berpindah ke hati, limpa, kelenjar getah bening, otak, ginjal dan organ reproduksi; dimana mereka melanjutkan pertumbuhannya dan membelah diri. Sel kanker bisa mengiritasi selaput otak, menyebabkan meningitis dan bisa menyebabkan anemia, gagal hati, gagal ginjal dan kerusakan organ lainnya.

Gejala Leukemia Limfositik Akut

Gejala dan tanda yang terlihat pada penderita kanker leukimua limfositik akut antara lainsebagai berikut:

  • Sesak napas
  • Tubuh lemah, sering lelah serta mengalami penurunan energi secara keseluruhan.
  • Nyeri tulang
  • Kulit pucat
  • Pendarahan pada gusi
  • Demam
  • Mudah terinfeksi
  • Mimisan

Apa bila anak anda mengalami gejala seperti di atas, maka segeralah anda memeriksakan andak anda ke dokter untuk segera mendapatkan pertolongan. Karena penyakit ini merupakan penyakit akut.

Penyebab Leukemia Limfositik Akut

Leukemia limfositik akut terjadi ketika sel sumsum tulang mengembangkan kesalahan dalam DNA-nya. Kesalahan memberitahu sel untuk terus tumbuh dan membagi, ketika sel sehat biasanya akan berhenti membelah dan mati. Ketika ini terjadi, produksi sel darah menjadi tidak normal. Sumsum tulang menghasilkan sel-sel yang belum matang yang berkembang menjadi sel-sel darah putih leukemia limfoblastik disebut. Sel-sel yang abnormal tidak dapat berfungsi dengan baik, dan mereka dapat membangun dan menggeser sel-sel yang sehat.

Tidak jelas apa yang menyebabkan mutasi DNA yang dapat menyebabkan leukemia limfositik akut. Namun, dokter telah menemukan bahwa kebanyakan kasus leukemia limfositik akut tidak diwariskan.

Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko leukemia limfositik akut meliputi:

  • Pengobatan kanker sebelumnya. Anak-anak dan orang dewasa yang pernah memiliki jenis tertentu dari kemoterapi dan terapi radiasi untuk kanker jenis lain mungkin memiliki peningkatan risiko mengembangkan leukemia limfositik akut.
  • Paparan radiasi. Orang yang terkena sangat radiasi tingkat tinggi, seperti selamat dari kecelakaan reaktor nuklir, memiliki peningkatan risiko mengembangkan leukemia limfositik akut.
  • Kelainan genetik. Kelainan genetik tertentu, seperti sindrom Down, yang berhubungan dengan peningkatan risiko leukemia limfositik akut.
  • Memiliki saudara atau saudari dengan Leukemia limfositik akut. Orang yang memiliki saudara, termasuk kembar, dengan leukemia limfositik akut memiliki peningkatan risiko Leukemia limfositik akut.

Perawatan Dan Pengobatan Kanker Leukemia Limfositik Akut

Ada beberapa macam proses perawatan yang diberikan pada penderita leukemia linfositik akut ini. Diantaranya adalah terapi konduksi, terapi konsolidasi, terapi pemeliharaan serta terapi pencegahan. Terapi konduksi diberikan bertujuan untuk membunuh sel leukemia serta menormalkannya kembali. Terapi konsolidasi merupakan perawatan yang diberikan yang bertujuan untuk untuk menghansurkan sel leukemia dalam tubuh seperti di otak serta sumsum tulang belakang. Sementara pengobatan dengan terapi pemeliharaan dan pencegahan dilakukan agar sel leukemia tidak dapat tumbuh kembali.

Beberapa perawatan yang bisa diterapkan antara lain kemoterapi, terapi obat, terapi radiasi, serta transplantasi sel induk. Kemoterapi biasanya menggunakan obat obatan, hal ini biasanya dijadikan sebagai terapi konduksi pada anak dan orang dewasa. Terapi radiasi diberikan oleh dokter biasanya apa sel kanker leukemia ini sudah menyebar pada sistem saraf pusat, terapi radiasi ini biasanya menggunakan sinar yang bertenaga tinggi seperti sinar-x atau x-ray. Sementara transplantasi sel induk dapat diterapkan sebagai terapi konsolidasi pada orang yang berisiko tinggi penyakitnya akan kambuh lagi.

Pengobatan Leukemia Limfositik Akut Secara Alami dan Tanpa Efek Samping

Untuk mengobati Leukemia Limfositik Akut Anda dapat mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker.

Obat Kanker Darah

Obat Kanker Darah

Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini HALAL untuk dikonsumsi. S-Lutena dikenal sebagai obat ANTI KANKER No. 1, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat ANTI KANKER yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S-Lutena adalah BEBAS dari EFEK SAMPING karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S-Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. Super lutein juga berfungsi sebagai suplemen ANTIKANKER yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. S.Lutena juga berfungsi sebagai antiaging dan antioksidan yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam super lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s-lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda !

Leukemia Limfositik Akut

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*