Leukemia Limfotik Akut

Leukemia Limfotik Akut

Leukemia Limfotik Akut, yang juga dikenal dengan leukemia limfoblastik adalah suatu kanker darah yang ditandai dengan kanker dari limfosit yang dimulai pada sumsum tulang yang menyebabkan tingginya jumlah limfosit abnormal di dalam darah. Terdapat tiga jenis limfosit: Limfosit B, limfosit T dan sel Natural Killer. Ketiga tipe ini merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi dan melindungi tubuh. Ketika terdapat terlalu banyak ketiga macam sel ini di dalam darah, mereka melebihi sel-sel darah lain dan dapat terakumulasi di dalam sumsum tulang, limpa dan kelenjar getah bening.

Leukemia Limfotik AkutLeukemia Limfotik Akut adalah jenis paling sering dari leukemia pada anak-anak tetapi dapat juga terjadi pada orang dewasa. Penderita Leukemia Limfotik Akut biasanya menunjukkan gejala, seperti perdarahan abnormal (mimisan, gusi berdarah), demam, rasa lemah dan infeksi berulang akibat lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena Leukemia Limfotik Akut memburuk dengan cepat, penanganan dini diperlukan untuk mencegah kematian. Penanganan biasanya termasuk kemoterapi dan radiasi untuk membunuh sel-sel kanker tersebut. Transplantasi sumsum tulang diperlukan pada penderita yang memiliki risiko tinggi terjadinya kekambuhan atau ketika penanganan lain tidak berhasil.

Gejala Leukemia Limfositik Akut

Gejala Leukemia Limfositik Akut biasanya terjadi karena sumsum tulang gagal menghasilkan sel darah merah dalam jumlah yang memadai, yaitu berupa:

  • Lemah dan sesak nafas, karena anemia (sel darah merah terlalu sedikit)
  • Infeksi dan demam karena, berkurangnya jumlah sel darah putih
  • Perdarahan, karena jumlah trombosit yang terlalu sedikit.

Pada beberapa penderita, infeksi yang berat merupakan pertanda awal dari leukemia; sedangkan pada penderita lain gejalanya lebih ringan, berupa lemah, lelah dan tampak pucat.

Perdarahan yang terjadi biasanya berupa perdarahan hidung, perdarahan gusi, mudah memar dan bercak-bercak keunguan di kulit. Sel-sel leukemia dalam otak bisa menyebabkan sakit kepala, muntah dan gelisah; sedangkan di dalam sumsum tulang menyebabkan nyeri tulang dan sendi.

Penyebab Leukemia Limfositik Akut

Sebagian besar kasus Leukemia Limfositik Akut tampaknya tidak memiliki penyebab yang pasti. Radiasi, bahan racun (misalnya benzena) dan beberapa obat kemoterapi diduga berperan dalam terjadinya leukemia. Kelainan kromosom juga memegang peranan dalam terjadinya Leukemia Limfositik Akut.

Faktor resiko untuk leukemia akut adalah:

  • Pengobatan kanker sebelumnya. Anak-anak dan orang dewasa yang pernah memiliki jenis tertentu dari kemoterapi dan terapi radiasi untuk kanker jenis lain mungkin memiliki peningkatan risiko mengembangkan leukemia limfositik akut.
  • Paparan radiasi. Orang yang terkena sangat radiasi tingkat tinggi, seperti selamat dari kecelakaan reaktor nuklir, memiliki peningkatan risiko mengembangkan leukemia limfositik akut.
  • Kelainan genetik. Kelainan genetik tertentu, seperti sindrom Down, yang berhubungan dengan peningkatan risiko leukemia limfositik akut.
  • Memiliki saudara atau saudari dengan Leukemia limfositik akut. Orang yang memiliki saudara, termasuk kembar, dengan leukemia limfositik akut memiliki peningkatan risiko Leukemia limfositik akut.

Pemeriksaan darah rutin (misalnya hitung jenis darah komplit) bisa memberikan bukti bahwa seseorang menderita Leukemia limfositik akut. Jumlah total sel darah putih bisa berkurang, normal ataupun bertambah; tetapi jumlah sel darah merah dan trombosit hampir selalu berkurang.

Sel darah putih yang belum matang (sel blast) terlihat di dalam contoh darah yang diperiksa dibawah mikroskop. Biopsi sumsum tulang hampir selalu dilakukan untuk memperkuat diagnosis dan menentukan jenis leukemia.

Cara Mencegah Dan Mengobati Kanker Darah Dengan Suplemen Anti Kanker No. 1 Dari Jepang S-Lutena

Super Lutein Naturally Plus (S Lutena nama yang digunakan di Indonesia) merupakan herbal yang berasal dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping. S Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

obat kanker darah slutenaSecara umum, S Lutena memiliki manfaat sebagai anti aging (anti penuaan) bagi tubuh. Yakni; Anti Aging Mata, Anti Aging Otak, Anti Aging Kulit, Anti Aging Imunitas, Anti Aging Metabolisme, dan Anti Aging Organ Keseluruhan. Konsumsi 3 kapsul Super Lutein setara dengan 5 porsi sayuran dan 4 porsi buah-buahan dengan 6 macam warna. Dua puluh (20) menit setelah konsumsi, Super Lutein akan diserap oleh pencernaan, dan dalam waktu empat puluh (40) menit diserap oleh mata. Oleh karenanya, setelah konsumsi Super Lutein pandangan mata akan lebih cerah dan terang.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam Super Lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S-Lutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Super Lutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

S-Lutena Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di S.Lutena termasuk lutein, zeaxanthin, alpha-karoten, beta – Carotene, Lycopene dan Crocetin, dan 5 komponen lainnya yaitu Blue Berry, Blackcurrant, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan DHA.

Super Lutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s-lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

 Leukemia Limfotik Akut

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*