Leukemia Mielogen Kronis

Leukemia Mielogen Kronis

Leukemia mielogen kronis atau Chronic myelogenous leukemia (CML) ialah sejenis leukemia kronik yang dicirikan oleh peningkatan penghasilan klon sel-sel mieloid khususnya yang tidak terkawal di dalam sumsum tulang. Jenis kanker darah ini umumnya diderita oleh dewasa.

Leukemia Mielogen KronisLeukemia mielogen kronis memiliki dua tahap. Pada tahap pertama, sel-sel abnormal akan berkembang secara perlahan-lahan. Lalu saat memasuki tahap kedua, jumlah sel-sel abnormal akan bertambah dengan pesat sehingga kondisi pasien akan menurun secara drastis. Leukemia mielogen kronis adalah salah satu tipe penyakit myeloproliferasi yang dihubungkan dengan adanya translokasi kromosom yang disebut dengan philadelphia chromosome.

Leukemia mielogen kronis dapat diklasifikasikan menjadi tiga fase, yaitu:

  1. Fase kronik, dimana 85% pasien didiagnosa pada fase ini.
  2. Fase akselerasi, dan
  3. Krisis blast, dimana merupakan tahapan akhir dari perjalanan pennyakit chronic myeloid leukemia, serupa seperti leukemia akut dengan progresifitas yang cepat.

Penyebab Leukemia Mielogen Kronis

Leukemia mielogen kronis atau CML disebabkan oleh masalah kromosom. The 23 pasang kromosom dalam tubuh masing-masing berisi segmen DNA disebut gen. Gen adalah dasarnya cetak biru tubuh.

Leukemia mielogen kronis terjadi ketika sepotong kromosom 22 terdiam dan beralih tempat dengan sepotong kromosom 9. (Ini bagian, yang berisi bagian-bagian dari kedua kromosom 9 dan kromosom 22, dikenal sebagai kromosom Philadelphia.) HasilKombinasi tersebut pada gen kanker dikenal sebagai BCR-ABL. Ini adalah gen yang menginstruksikan tubuh untuk membuat leukosit matang terlalu banyak.

Meskipun peneliti tahu apa gen yang terlibat dalam pengembangan leukemia mielogen kronis, mereka belum tahu mengapa beberapa orang mendapatkannya dan yang lainnya tidak.

Gejala Leukemia Mielogen Kronis

Pada stadium awal, leukemia mielogen kronis bisa tidak menimbulkan gejala. Tetapi beberapa penderita bisa mengalami:

  • Kelelahan dan kelemahan
  • Kehilangan nafsu makan
  • Penurunan berat badan
  • Demam atau berkeringat di malam hari
  • Perasaan penuh di perutnya (karena pembesaran limpa)

Lama-lama penderita menjadi sangat sakit karena jumlah sel darah merah dan trombosit semakin berkurang, sehingga penderita tampak pucat, mudah memar dan mudah mengalami perdarahan. Demam, pembesaran kelenjar getah bening dan pembentukan benjolan kulit yang terisi dengan granulosit leukemik (kloroma) merupakan pertanda buruk.

Untuk mendiagnosis penyakit ini, pada kebanyakan tes, darah serta sumsum tulang harus diperiksa terlebih dahulu. Pengiraan sel darah putih akan menunjukkan satu peningkatan yang mendadak. Pemeriksan sel darah putih dibawah mikroskop cahaya menunjukkan satu corak yang tertentu pada sel darah putih tersebut; sebahagian kecil daripada sel darah yang tidak matang dan sebahagian besar sel darah putih yang matang dan tengah matang.

Sebagai tambahan, sampel sumsum tulang diperiksa untuk mengesahkan serta memastikan sama ada terdapat penemuan sebarang keabnormalan pada kromosom. Pemeriksaan ini dikenali sebagai “analisis sitogenetik”. Dalam kes ini, kewujudan kromosom yang dinamakan “kromoson Philadelphia” di dalam sumsum tulang (iaitu satu kromosom yang memaparkan ciri yang pendek pada kromosom nombor 22), pengiraan sel darah putih yang tinggi dan ciri darah serta sumsum tulang yang lain, dapat mengesahkan bahawa seseorang itu disah menghidapi leukemia mielogen kronis.

Cara Mencegah Dan Mengobati Kanker Darah Dengan Suplemen Anti Kanker No. 1 Dari Jepang S-Lutena

Super Lutein Naturally Plus (S Lutena nama yang digunakan di Indonesia) merupakan herbal yang berasal dari bahan-bahan alami dan bebas dari efek samping. S Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

obat kanker darah slutenaSecara umum, S Lutena memiliki manfaat sebagai anti aging (anti penuaan) bagi tubuh. Yakni; Anti Aging Mata, Anti Aging Otak, Anti Aging Kulit, Anti Aging Imunitas, Anti Aging Metabolisme, dan Anti Aging Organ Keseluruhan. Konsumsi 3 kapsul Super Lutein setara dengan 5 porsi sayuran dan 4 porsi buah-buahan dengan 6 macam warna. Dua puluh (20) menit setelah konsumsi, Super Lutein akan diserap oleh pencernaan, dan dalam waktu empat puluh (40) menit diserap oleh mata. Oleh karenanya, setelah konsumsi Super Lutein pandangan mata akan lebih cerah dan terang.

Mengapa harus Super Lutein (S. Lutena)? Peranan Super Lutein (S.Lutena) sebagai herbal untuk Membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan lebih baik lagi digunakan sebagai suplemen harian dikarenakan kandungan 6 karotenoid dan 5 komponen penting dalam Super Lutein (S.Lutena) yang mempunyai andil dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik termasuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh.

S-Lutena merupakan hasil ekstrak sayuran berwarna cerah yang terdiri dari 6 macam carotenoid yang mencakup keseluruhan zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, S-Lutena juga mengandung Vit E, B, dan DHA. Super Lutein merupakan solusi paling tepat bagi masyarakat modern yang ingin menjaga keseimbangan nutrisi tubuhnya setiap hari.

S-Lutena Mengandung 6 Jenis karotenoid: Bahan utama S.Lutena ialah karotenoid. Karotenoid adalah pigmen organik yang terjadi secara alami di chromoplasts tanaman dan beberapa organisme fotosintetik lain. Karotenoid telah dikenal secara luas dalam beberapa tahun terakhir sebagai komponen penting dalam pencegahan penyakit dan hidup sehat. Karotenoid di S.Lutena termasuk lutein, zeaxanthin, alpha-karoten, beta – Carotene, Lycopene dan Crocetin, dan 5 komponen lainnya yaitu Blue Berry, Blackcurrant, Vitamin B kompleks, Vitamin E dan DHA.

Super Lutein Efeknya Dapat Dirasakan Dalam Hitungan Menit

  • 20 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh sistem pencernaan.
  • 40 menit setelah dikonsumsi, SuperLutein akan diserap oleh mata.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s-lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

Leukemia Mielogen Kronis

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*