Makanan Penyebab Leukemia

Makanan Penyebab Leukemia

 

Makanan Penyebab Leukemia – Kanker darah atau leukemia adalah kanker yang menyerang sel-sel darah putih. Sel darah putih merupakan sel darah yang berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit. Sel darah putih ini dihasilkan oleh sumsum tulang belakang.

Pada kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul. Namun lain halnya dengan pengidap kanker darah. Sumsum tulang akan memproduksi sel-sel darah putih yang abnormal, tidak dapat berfungsi dengan baik, dan secara berlebihan. Jumlahnya yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang.

Makanan Penyebab Leukemia

Selain menumpuk, sel abnormal tersebut juga dapat menyebar ke organ lain, seperti hati, limfa, paru-paru, ginjal, bahkan hingga ke otak dan tulang belakang.

Makanan Penyebab Leukemia

Jika berbicara mengenai makanan penyebab leukemia, berikut ini ada beberapa jenis makanan yang menyebabkan seseorang menderita leukimia diantaranya :

  1. Makanan yang Diawetkan

Berbagai jenis makanan yang diawetkan dengan cara diasinkan, diasap maupun diawetkan dengan menggunakan bahan kimia banyak mengandung nitrat. Senyawa tersebut akan diubah oleh tubuh menjadi nitrosamin, sementara nitrosamin sendiri dapat memicu terjadinya mutasi gen yang cukup berbahaya karena bisa menjadi bibit kanker darah.

  1. Sayuran dan Buah yang Mengandung Pestisida

Di zaman sekarang ini pertanian selalu mengandalkan pestisida untuk mencegah tanaman sayur dan buah mereka terserang hama pengganggu. Namun penggunaan pestisida ini tentu dapat menimbulkan efek samping apalagi jika digunakan berlebihan. Dampak yang sering terjadi adalah munculnya banyak kasus kanker termasuk kanker darah karena pestisida yang dikonsumsi bersama sayur dan buah tersebut dapat mengganggu fungsi organ tubuh dan memicu terjadinya mutasi genetik.

  1. Makanan Panas dalam Wadah Plastik

Mungkin menggunakan wadah plastik sebagai tempat makanan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan masyarakat, apalagi untuk membungkus makanan yang dijual di warung makan. Padahal hal ini tidak baik untuk kesehatan, karena kandungan bahan kimia berbahaya pada wadah plastik akan terurai saat terkena panas dan tercampur dengan makanan tersebut. Akibatnya racun tersebut menumpuk di dalam tubuh dan memicu penyakit kanker darah.

  1. Makanan Ringan

Dari mulai anak-anak hingga dewasa hampir semuanya suka snack atau makanan ringan. Selain rasanya yang enak, makanan ringan juga ramah di kantong sehingga sering dikonsumsi. Namun banyaknya kandungan senyawa kimia seperti penyedap dan pemanis buatan membuat tubuh menjadi tidak sehat bahkan beresiko terkena kanker darah.

  1. Jeroan

Jeroan atau organ dalam biasanya sangat digemari banyak orang karena rasanya yang cukup lezat. Namun dibalik rasanya yang menggugah selera, jeroan mampu mendatangkan banyak penyakit di dalam tubuh terutama pada orang dewasa dan lansia. Penyakit yang sering menyerang adalah kolesterol hingga kanker darah, karena itu sebaiknya hindari mengkonsumsi jeroan dalam jarak waktu yang dekat.

  1. Aneka Daging

Berbagai jenis daging seperti yang diperoleh dari unggas, sapi dan kambing juga dapat menyebabkan kanker darah karena kandungan lemaknya yang cukup banyak. Karena itu penderita kanker darah tidak boleh mengkonsumsinya. Bahkan orang yang sehat pun perlu dibatasi agar tidak makan terlalu banyak.

  1. Makanan yang Dipanggang

Beragam jenis makanan yang diolah dengan cara dipanggang atau dibakar akan menghasilkan senyawa karsinogen. Senyawa tersebut sangat berbahaya jika mengendap di tubuh karena dapat memicu terjadinya mutasi genetik dan menyebabkan penyakit kanker darah.

  1. Makanan Kaleng

Sama seperti makanan ringan dalam bentuk kemasan, makanan dalam bentuk kalengan juga sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kanker. Hampir semua jenis makanan kaleng mengandung pengawet yang sangat banyak, juga penyedap dan pemanis buatan sehingga tidak aman untuk dikonsumsi.

  1. Daging Olahan

Bukan hanya daging segar saja yang tidak baik dikonsumsi berlebihan, berbagai jenis produk olahan daging seperti nugget, sosis dan cornet yang juga tidak baik dikonsumsi karena diduga dapat memicu munculnya penyakit kanker. Karena itu hindari makanan ini dan beralihlah ke makanan yang lebih menyehatkan.

  1. Makanan Berbahan Dasar Tepung

Dalam kehidupan sehari-hari memang banyak sekali jenis makanan yang mengandung tepung seperti dobat, kue dan sebagainya. Kandungan tepung dalam makanan tersebut tentu tidak baik bagi tubuh karena tepung mengandung gula yang jika berlebihan masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit muncul seperti kanker darah.

  1. Gorengan dan Makanan Berlemak

Gorengan dan makanan berlemak bisa menjadi salah satu makanan penyebab leukemia. Gorengan yang dimasak menggunakan minyak yang telah dipakai berulang kali sangat tidak menyehatkan dan justru dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Termasuk juga makanan yang banyak mengandung lemak, sangat tidak baik jika rutin dikonsumsi karena dapat menyebabkan mutasi genetik pada sel darah dan memicu terjadinya penyakit kanker.

Mengobati Kanker Darah atau Leukemia

s-lutena obat kanker darahSalah satu pengobatan alternatif untuk menyembuhkan serta cara mencegah penyakit kanker darah adalah dengan mengkonsumsi suplemen Anti Kanker S.Lutena. Super Lutein merupakan suplemen yang sangat baik untuk kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. S.Lutena bisa digunakan sebagai suplemen harian untuk kebutuhan akan nutrisi tubuh atau digunakan sebagai herbal untuk pengobatan penyakit. S.Lutena berisi 6 jenis yang paling penting dari karotenoid, lima jenis nutrisi yang paling penting berdasarkan kebutuhan manusia dan mengkombinasikan fungsi vegetatif dengan proporsi yang terbaik. S.Lutena juga berfungsi sebagai herbal ANTIKANKER yang telah direkomendasikan oleh 6600 dokter spesialis di dunia. Suplemen S.Lutena juga berfungsi sebagai ANTIAGING dan ANTIOKSIDAN yang mampu melakukan regenerasi sel tubuh yang rusak. Super lutein mampu memperbaiki metabolisme tubuh yang tidak baik sehingga berfungsi maksimal.

S.Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S.Lutena juga berperan sebagai ANTIOKSIDAN yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, S.Lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping.

S.Lutena juga sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid/Haid Tidak Normal, Borok/Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mataKatarak, Rabun Jauh/Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Minus/Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Makanan Penyebab Leukemia

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*